Contoh naskah drama religi 7 orang

SUARA SASTRA - CONTOH NASKAH DRAMA RELIGI 7 ORANG - Teman - teman yang berbahagia, pada kesempatan kali ini kita akan berbagi contoh naskah drama 7 orang. Contoh naskah drama 7 orang ini bertema religi, bagi teman - teman yang sedang mencari bahan untuk pementasan drama atau tugas Sekolah silahkan bisa kunungi suarasastra.com.

Contoh naskah drama 7 orang
Contoh naskah drama 7 orang - suarasastra.com

 SUARASASTRA.COM - CONTOH NASKAH DRAMA RELIGI 7 ORANG - Teman - teman yang berbahagia, pada kesempatan kali ini kita akan berbagi contoh naskah drama 7 orang. Contoh naskah drama 7 orang ini bertema religi, bagi teman - teman yang sedang mencari bahan untuk pementasan drama atau tugas Sekolah silahkan bisa kunungi suarasastra.com.

Tokoh:
Rustam 
Pak Pramono 
Ibu Renata
Anjani
Ustad Anwar
Ustadzah Fatma
Dara
 

Gambaran Alur :

Diceritakan Rustam adalah seorang anak tunggal dari pasangan Pak Pramono dan Ibu Renata. Pak Pramono adalah seorang pengusaha dan orang terpandang di daerah tempat tinggalnya, dan Ibu Renata adalah seorang ibu rumah tangga yang kesehariannya juga di sibukkan dengan urusan bisnis suaminya. Rustam yang memiliki orang tua yang sangat sibuk dan kurang memperhatikannya membuatnya menjadi anak yang nakal dan sering bolos sekolah. Sampai pada akhirnya Rustam di keluarkan dari sekolah dan membuat orang tuanya marah besar atas kelakuan anaknya , hingga kedua orang tua Rustam memutuskan untuk memasukkan Rustam di Pondok Pesantren.

Naskah :

Pada saat jam istirahat Rustam duduk di taman sekolah dan terlihat termenung sendirian. Tak seperti biasanya, Rustam yang selalu terlihat menggerombol dengan gengnya, kali ini ia hanya sendirian. Dara yang selama ini dekat dengan Rustam, melihat Rustam sendiri segera menghampiri Rustam.

Dara : Hey, Rustam. Kok tumben sendirian di sini, kemana teman mu yang lain? (tanya Dara sembari duduk di samping Rustam)
Rustam : eh kamu dar, iya mereka masih di kantin. (jawabnya singkat, dan kembali termenung)
Dara : oh gitu. Eh ngomong-ngomong tumben banget kamu enggak kayak biasanya, udah sendirian disini, ngelamun lagi, kenapa? Cerita lah sama aku kalau ada masalah. Siapa tau aku bisa bantu kamu. (bujuk Dara pada Rustam)
Rustam : aku bingung dar. Tadi aku di panggil guru BK dan guru BK ngasih ini sama aku. (menyodorkan surat pernyataan di keluarkan dari sekolah pada Dara)
Dara : Apa ini ? (sembari membuka surat tersebut)
Dara : Gila, kamu di keluarin dari sekolah ini ? (Dara tidak menyangka dan kaget)
Rustam : Iya dar, dan aku bingung harus ngomong sama orang tua aku dan mereka pasti marah sama aku.
Dara : Rustam, Rustam. Sudah ku bilang dari kemarin, kamu harus berubah kamu ga bisa terus bolos sekolah. Akhirnya sekarang harus seperti ini. 

Untuk Naskah Lengkapnya, Silahkan Download Disini

Teman - teman yang berbahagia, itulah contoh naskah drama religi untuk pementasan 7 orang. Semoga bermanfaat

Terimakasih

Salam suarasastra.com


 






Posting Komentar untuk "Contoh naskah drama religi 7 orang"