Naskah Drama 7 Orang Tema Keluarga Terbaru : SELAMAT JALAN

SUARA SASTRA - Naskah Drama 7 Orang Tema Keluarga Terbaru : SELAMAT JALAN 
Teman - teman yang berbahagia, pada kali ini SUARA SASTRA akan berbagi lagi Naskah Drama terbaru di tahun 2022. Naskah Drama ini bertema keluarga dengan pemeran 7 orang. Selamat membaca yaaa...

Naskah Drama 7 Orang Tema Keluarga Terbaru : SELAMAT JALAN
Naskah Drama 7 Orang Tema Keluarga Terbaru : SELAMAT JALAN 



SELAMAT JALAN
Karya : Tita Rahmania


Hari ini adalah tepat seminggu sebelum ulang tahun Rahma dan kakeknya. Rahma yang tahun ini tepat berumur 19 tahun sangat ingin memberikan kejutan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, sudah beberapa bulan ini sang kake sakit dan sedang dirawat di rumah sakit. Siang itu Rahma dan sahabat baiknya Putri menjenguk kakek ke salah satu rumah sakit di Bandung.

(pintu kamar dibuka perlahan) Rahma dan Putri : Assalamualaikum 
Nenek : Waalaikumsalam 
Rahma : Nenek jaga kakek sendirian? Kake dari tadi tidur terus nek? 
Nenek : iya cu. Ga ko, tadi sempet bangun sebentar. Sudah makan juga ko.
 Rahma : Oh, alhamdulillah kalau begitu nek. Nenek sudah makan belum? 
Nenek : sudah cu, kalian sudah makan? 
Rahma dan Putri : Sudah nek, tadi sebelum ke sini. Putri : Semoga kakek cepat sembuh ya nek. (senyum) 
Nenek : iya nak, terimakasih ya. Rahma perlahan menghampiri sang kakek yang tengah tertidur lemas di ranjang ruang VIP itu.
Rahma: (memegang tangan kakek) hmm... cepat pulang ya kek, jangan betah-betah di sini. Seminggu lagi kan kita ulang tahun. Rahma mau kita rayainnya di rumah. (meneteskan air mata)
Putri : (menghampiri Rahma) udah ma, kakek kamu pasti sehat lagi dan bisa kumpul seperti dulu. Percaya deh. Kamu jangan sedih terus banyak berdoa kepada Alloh aggar kakekmu cepat sembuh.
Rahma : iya put, makasih ya. Kamu selalu support aku. (memeluk putri)
Karena dirasa cukup waktu untuk menjenguk sang kakek tercinta, Rahma dan Putri pamit pulang. Karena mereka harus mulai mempersiapkan untuk acara ulang tahun nanti.
Rahma Putri : kita pulang dulu ya kek. Biar kakek istirahat dulu. Takut keganggu. Biar cepet sembuh. Dan kumpul lagi bareng kita. Rahma kangen bercanda sama kakek. (mencium kening kakek)
Putri : kita pamit pulang dulu ya nek. (mencium tangan nenek)
Rahma : pulang dulu ya nek,. Nenek ga kenapa-kenapa kan jaga sendiri di sini? Nanti ayah sama ibu juga mau jenguk ke sini nek.
Nenek : iya cu. Tenang saja. Nenek ga kenapa-kenapa ko jaga sendirian
Rahma : Assalamualikum nek. (mencium tangan)
Nenek : Waalaikumsalam.

Sepanjang jalan menyusuri lorong-lorong rumah sakit menuju parkiran. Rahma dan Putri berdiskusi mengenai rencana perayaan ulang tahunnya nanti.

Untuk Naskah Lengkapnya, Silahkah Download Disini



Nah, itulah teman - teman Naskah Drama 7 Orang Tema Keluarga Terbaru : SELAMAT JALAN dari SUARA SASTRA . Semoga bermanfaat. Aamiin ...


TENTANG PENULIS
Tita Rahmania lahir di Ciamis, 14 Juni 1995. Penulis menyelesaikan Sekolah Dasar di SDN 1 Sindangarasa, menyelesaikan Sekolah Menengah Petama di SMPN 1 Ciamis, dan menyelesaikan Sekolah Menengah Atas di SMKN 1 Ciamis. Pada tahun 2013 melanjutkan studi pada Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sasatra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Galuh. Saat ini penulis bergiat di Komunitas Cipta Sastra Indonesia (KCSI) Prodi Dikastrasia Unigal.

Posting Komentar untuk "Naskah Drama 7 Orang Tema Keluarga Terbaru : SELAMAT JALAN "