Kumpulan Soal Asesmen Madrasah (AM) MTs Tahun Pelajaran 2022/2023 | File Word

SUARASASTRA - Kumpulan Soal Asesmen Madrasah (AM) MTs Tahun Pelajaran 2022/2023 | File Word - Berikut ini dibagikan contoh soal Asesmen Madrasah untuk jenjang MTs.

Kumpulan Soal Asesmen Madrasah (AM) MTs Tahun Pelajaran 2022/2023 | File Word
Kumpulan Soal Asesmen Madrasah (AM) MTs Tahun Pelajaran 2022/2023 | File Word

SUARASASTRA - Kumpulan Soal Asesmen Madrasah (AM) MTs Tahun Pelajaran 2022/2023 | File Word - Berikut ini dibagikan contoh soal Asesmen Madrasah (AM) untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tahun Pelajaran 2022/2023. Contoh soal Asesmen Madrasah jenjang MTs ini untuk membantu belajar peserta didik kelas 9 MTs dalam menghadapi Asesmen Madrasah tahun pelajaran 2022/2023.

Asesmen Madrasah adalah penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan madrasah yang bertujuan untuk mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan untuk semua mata pelajaran. Asesmen Madrasah merupakan ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan dalam hal ini adalah madrasah, yang berupa pengukuran capaian kompetensi siswa dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan.

Asesmen Madrasah Tahun 2023 diselenggarakan dalam rangka menjamin kualitas dan pencapaian standar kompetensi lulusan pada satuan pendidikan madrasah, di akhir jenjang pendidikan tahun pelajaran 2022/2023. Asesmen Madrasah (AM) diselenggarakan oleh madrasah yang sudah memiliki Ijin Operasional dan Nomor Statistik Madrasah (NSM) serta terdaftar pada Pangkalan Data EMIS Kementerian Agama.

Tujuan dan Fungsi Asesmen Madrasah

Asesmen Madrasah bertujuan untuk mengetahui pencapaian hasil belajar peserta didik pada akhir jenjang pendidikan sesuai standar kompetensi lulusan (SKL) yang telah ditetapkan.

1. Sedangkan fungsi Asesmen Madrasah adalah sebagai berikut :

2. Mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik.

3. Umpan balik untuk perbaikan pembelajaran pada madrasah.

4. Salah satu syarat penentuan kelulusan

5. Persyaratan Peserta Asesmen Madrasah

Peserta Ujian Madrasah merupakan peserta didik pada akhir jenjang pendidikan jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA)/Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) sebagai salah satu persyaratan untuk penentuan kelulusan.

Download Soal Asesmen Madrasah MTs Tahun Pelajaran 2022/2023

Download Lengkap Kisi-kisi, Soal dan Kunci Jawaban Asesmen Madrasah MTs Tahun 2022/2023

Demikian admin sampaikan semoga bermanfaat dan menjadi referensi bapak/ibu dalam membuat naskah soal asesmen madrasah tahun pelajaran 2022/2023.


Posting Komentar untuk "Kumpulan Soal Asesmen Madrasah (AM) MTs Tahun Pelajaran 2022/2023 | File Word"