Naskah Drama Persahabatan Terbaru : "Pagar Makan Tanaman"

SUARASASTRA - Naskah Drama Persahabatan Terbaru : Pagar Makan Tanaman. Sobat-sobat suarasastra, pada kesempatan kali ini akan berbagi kembali naskah drama terbaru. Naskah drama ini bertema persahatan dengan judul " Pagar Makan Tanaman " yang pastinya akan sangat menarik untuk sobat-sobat tampilkan. 

Oleh karenya admin sangat berharap sobat-sobat bisa menampilkan drama ini dengan baik. Silakan naskah drama ini bisa sobat-sobat download file wordnya. Selamat berkreasi sobaat ...

Naskah Drama Persahabatan Terbaru : Pagar Makan Tanaman
Naskah Drama Persahabatan Terbaru : Pagar Makan Tanaman



NASKAH DRAMA
PAGAR MAKAN TANAMAN


SINOPSIS : 

Perselingkuhan yang terjadi di dalam rumah kos, temyata dapat menimbulkan masalah baru bagi lima sahabat, suasana rumah kos yang awalnya adem dan penuh kekeluargaan mulai berubah dan saling curigai. Pada suatu malam kelima sahabat pergi untuk jalan-jalan dan nongkrong di taman kota. Saat itulah Mawar bercerita kepada sahabatnya kalau dia mempunyai pacar baru, mendengar nama yang disebut Mawar sepertinya nama itu sudah tak asing bagi Bunga, karena Yoga adalah mantan kekasih Bunga tetapi hubungannya kandas di tengah jalan. Bunga tak pernah berfikir kalau Yoga dan Mawar telah menjalin hubungan dibelakang dia.

Pada hari minggu pagi ke lima sahabat sudah siap-siap untuk berangkat weekend ke Pantai Madasari Cimerak. Namun seperti biasa Mawar berusaha mencari alasan agar tidak ikut dengan sahabatnya, karena dia sudah punya rencana sendiri untuk pergi dengan Yoga.

Karena rasa curiga kenapa Mawar gak ikut, rencana mereka pun jadi berubah arah, mereka bermaksud untuk memata-matai Mawar. Sementara Mawar yang mengira bahwa sahabat-sahabatnya sudah pergi, dia juga bergegas ganti baju dan segera berangkat untuk menemui Yoga di tempat biasa.

Waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba, dan benar saja ternayat Mawar dan Yoga telah janjian di sebuah kafe. Melihat kenyataan seperti itu perasaan Bunga pun semakin yakin bahwa penyebab hubungannya hancur adalah Mawar. Bunga merasa tak habis pikir kalau sahabat yang dikenal baik semenjak SMP ternyata telah mengkhianatinya. Arum, Mala, dan Melati pun seakan tak percaya kalau ada salah satu sahabatnya tega-teganya telah mengkhianati sahabatnya sendiri demi mendapatkan seorang cowok. Bunga pun sudah tak kuasa lagi menahan emosinya, kemudian dia menghampiri tempat duduk Mawar dan Yoga.


ADEGAN :

Disebuah kota kecil yang indah di ujung selatan jawa barat tinggalah lima remaja SMA sebut saja Mala, Mawar, Melati, Bunga, dan Arum. Mereka hidup jauh dari orang tua tercinta. Mereka tinggal bersama disebuah rumah kos yang tidak jauh dari tempat sekolah mereka. Mereka bersahabat sudah cukup lama bahkan sejak masih duduk di bangku SMP.

Pada suatu malam tepatnya malam minggu, mereka berkumpul sambal merencanakan untuk pergi jalan-jalan dan sekedar nongkrong di taman kota.

Arum : “Teman-teman, nongkrong yuk ! jenuh nih di rumah melulu.”
Mawar : “Ide kamu Oke juga tuh. Sekalian aku punya crita nih sama kalian semua”
Arum : “cerita apaan sih..? aku jadi penasaran gitu.” (dengan penuh rasa penasaran)
Mawar : “Ya.ya.. tapi nanti aja aku ceritanya. Kalau di sini kurang seru dan nggak enak sama Ibu kos.”
Bunga : “Hemm...tapi rasanya bener juga apa kata Mawar. Soalnya aku juga sama mau crita nih sama kalian.”
Mala : “Ya udah.., kita berangkat aja dulu yu, ntar keburu malam,,! Kalo pulang kemalaman masalah lagi sama Ibu kos.”

Akhirnya mereka pun bergegas untuk berangkat. Selang beberapa menit sampailah di taman kota. Kemudian mereka duduk-duduk santai sambil memesan minuman dan camilan kesukaan mereka masing-masing. Sambil menunggu pesanan, mereka melanjutkan lagi pembicaraan yang sempat tertnuda sebelum berangkat tadi.

Arum : “oh ya, tadi kamu mau crita apaan sih War?”
Mawar : “emmm.., itu tentang pacar aku yang baru.”
Mala : “Apa... ?2 Ternyata diam-diam kamu udah punya pacar lagi.”
(Sahutnya dengan wajah kaget)
Mawar : “iya, emangnya kenapa kalau aku punya pacar lagi, jangan-jangan kamu sirik ya..atau merasa tersaingi.”
Mala : “yee, biarain aja kale.”
Arum : “Sudah..sudah..emang siapa War pacar kamu yang baru itu.
Kenalin dong sama kita-kita.”
Melati : “iya nih, aku juga jadi penasaran War.”
Mawar : “Hemm...aduh gimana ya? ...nanti aja kalau ada waktu aku kenalin deh sama kalian.”
Mala : “Atau kalau boleh tahu namanya dulu siapa War?”
Mawar : “Yoga” (sambil menunduk)




Sekian dan Terimakasih Sobaat ...


Posting Komentar untuk "Naskah Drama Persahabatan Terbaru : "Pagar Makan Tanaman""