Cerpen Tentang Cinta dan Persahabatan

SUARA SASTRA  - Cerpen Tentang Cinta dan Persahabatan - Teman - teman yang berbahagia, pada kali ini  SUARA SASTRA akan kembali berbagi sebuah Cerita pendek yang sering kita kita kenal dengan cerpen. Sebagian orang mengatakan bahwa cinta itu bisa datang kapan saja, terkadang membuat hati bingung karena harus memilih antara cinta dan sahabat. Banyak orang yang memilih memperjuangkan cintanya dibandingkan persahabatannya.
Emmm, ngomongin antara cinta dan persahabatan  SUARA SASTRA punya cerita yang mungkin sama dengan kisah hidup teman teman.

Cerpen Tentang Persahabatan dan Cinta
Cerpen Tentang Persahabatan dan Cinta ( suarasastra.com)

ANTARA CINTA DAN SAHABAT

Hai namaku Natasha aku masih kelas 10 dan mengambil jurusan IPA. Dan aku mempunyai 4 sahabat 2 perempuan 2 laki-laki. Diantaranya Ana,Saffa,Andi, dan Raka. Kita sudah lama bersahabatan dari kita SD. Rumah kita juga tidak terlalu berjauhan hanya beda RT saja. Dan kita juga semuanya satu kelas. Terlalu banyak kenangan yang indah yang telah kita lewati bersama.

"Natasha....." Teriak Saffa yang sudah berada di Rumah Natasha untuk berangkat sekolah. Karena Ana,Safa suka berangkat bareng dari Rumah Natasha. Kemudian Ana dan Safa pergi ke kamar Natasha dan ternyata Natasha sudah siap.


"Hai guys"sapa Natasha kepada kedua sahabat perempuannya.Dan Ana dan Saffa pun membalas dengan pelukan seperti bisa mereka lakukan ketika bertemu.


"Kalian siap untuk berangkat sekolah hari pertama kita di SMA" tanya Saffa kepada Ana dan Natasha. Mereka pun menjawab dengan kompak "kita siap". Kemudian mereka pun berangkat ke sekolah dengan mobil Natasha. Sebelum berangkat mereka berpamitan terlebih dahulu kepada Mama Natasha yang masih ada di Rumah.


"Wah,keren juga ya sekolah kita"ucap Ana sambil memandangi sekitar sekolah yang akan mereka tempati Selama 3tahun untuk belajar. Mereka akan lalui 3tahun itu dengan sahabatnya.
"Semiga kita semua jadi lulusan terbaik di sekilah ini dan bisa melanjutkan kuliah,aamiin" ucap Natasha dengan wajah tersenyum. Kemudian mereka pun memasuki kelas. Dan ternyata Andi dan Raka sudah ada di kelas.


"Halo guys, sahabat-sahabat ku yang cantik" sapa Andi kepada 3sahabat perempuannya. Andi memang punya sifat yang kegantengan luar biasa. Tapi sayangnya Andi belum mempunyai pacar. Oiya kita berlima memang belum punya pacar. Karena kita juga sudah punya dalam perjanjian kalau kita akan sama-sama belajar untuk meraih cita-cita jangan sampai karena pacaran kita terganggu belajarnya. Jadi kita semua membuat kesepakan untuk tidak pacaran sampai lulus SMA.


"Apaansi sok ganteng amat" balas Saffa dengan mata sinis. Andi dan Raka pun hanya membalas dengan tersenyum. Karena memang mereka sudah mengenal satu sama lain.
Natasha,Saffa dan Ana pun duduk di bagian paling depan. Agar mereka bisa serius dalam belajar. Dan mereka bisa mencapai cita-cita.


Tetttt....tet......... Bel pulang sekolah pun berbunyi tandanya mereka sudah bisa pulang dan menceritakan kejadian hari pertama sekolah. Sebelum mereka pukang ke rumah masing-masing keempat sahabat Natasha pun selalu mampir kerumah Natasha. Bagi Natasha mereka adalah keluarga kedua. Begitu pun sebaliknya.


Sesampainya di Rumah Natasha merka pun beristirahat sambil makan dan bersantai di balkon,tempat biasa mereka berkumpul.


"Guys,sumpah tadi kakak kelasnya pada ganteng,jadi terpesona gue" ucap Saffa kepada sahabat-sahabatnya.


"Awas aja kalau Lo naksir" balas Andi dengan tatapan yang sinis. Begotu pula dengan yang lainnya. Karena mereka sudah terikat janji satu sama lain.


"Iya bener nih,awas aja ya kalau kaluan sampai pacaran sama kakak kelas kita" balas Raka sambil menunjuk tangan ke arah sahabat perempuannya.


"Tapi kalau ada yang pacaran diantara kita, misalnya Raka sama Natasha itu gimana?" Tanya Ana kepada semuanya. Raka pun langsung tersedak mendengar perkataan Ana tersebut karena dia lagi memakan jajanan yang dibelinya.


"Ohok....ohokk....kok kamu bilang gitu si Na"jawab Raka sambil membawa minum."Ya kan nanya ini mah"jelas Ana. Natasha pun hanya melihatnya dengan senyum karena uang dibilang Ana itu ada benarnya juga. Apalagi Natasha memang merasa kalau Raka mempunyai perhatian lebih kepadanya.


Tidak ada jawaban dari mereka. Karena memang tidak tahu harus bagaimana kalau diantara kita ada yang jatuh cinta sampai pacaran. Karena waktu sudah sore.Mereka pun pulang ke rumah masing-masing. Dan Natasha pun mengantarkan teman-temannya ke depan.


"Nak,gimana sekolah pertamanya di SMA?" Tanya Mama Natasha sambil mengahampiri anaknya yang sedang tiduran di sofa. Kemudian Natasha pun tidur di pangkuan Mamanya. Dan bercerita banyak tentang hari ini.


"Seru ya,apalagi kalian satu kelas. Semoga persahabatan kalian langgeng sampai tua,hehe" jawab Mama sambil senyum menggoda Natasha.


"Oiya dari pengalaman Mama kalau di SMA itu pasti ada kakak kelas yang ganteng,menurut kamu ada enggak?" Goda sang Mama kepada anaknya.


"Emmm,iya Ma ada"jawab Natasha smabil tersenyum-senyum. Dan Natasha pun malu. Karena memang dia juga sudah mendpaat incaran Kakak kelas ganteng itu dari waktu MOS.


"Yang waktu MOS atau baru lagi?" Goda sang Mama. Dan Natasha pun menjawab.
"Masih yang dulu kok Ma,kan aku setia" jawab Natasha sambil tersipu malu. Karena dia sudah menjadikan Mamanya sebagai teman curhat. Natasha juga belum cerita kalau doa sedang dekat sama Kakak kelasnya. Karena Natasha takut mereka akan marah.


"Sekarang gimana?dulu katanya sudah ada chattingan. Terus nanti kalau sahabat-sahabat kamu tahu bagaimana?" Tanya sang mama smabil mengelus rambut Natasha.

Natasha pun terdiam,dia juga takut karena kalau sahabat-sahabatnya tahu pasti Natasha akan dijauhi. Natasha enggak mau sampai kehilangan mereka. Apalagi Natasha merasa kalau Raka juga suka dirinya. Natasha enggak mau sampai melukai hati Raka. Tapi Natasha juga tidak bisa berbohong kalau dia mencintai Kakak kelasnya yang bernama Adit. Adit adalah siswa kelas 12 dia merupakan ketua OSIS. Dan sekarang dia sedang dekat dengan Natasha.


"Aku juga bingung Ma harus bagaimana" keluh Natasha sambil menyandarkan kepalanya di pangkuan Mamanya. Mama Natasha juga faham dan mengerti apa yang dirasakan Natasha. Dia juga bingung harus bagaimana anatara milih sahabat atau lelaki yang dicintainya.


"Yauda sekarang kamu rahasiain dulu,nanti cari waktu yang tepat buat cerita sama mereka" saran Mama untuk Natasha."Dan sekarang Mama pengen tahu kamu sudah pacaran sama Adit?""Iya Ma,tapi kita backstreet" jawab Natasha dengan nada sedih."Iya gapapa kan ini juga demi kebaikan kamu" ucap sang Mama sambil mengelus kepala Natasha. Dan Natasha pun tersenyum mendengar saran dari Mamanya."Makasih Mamaku tercinta"balas Natasha dengan pelukan hangat kepada Mamanya.


Keesokan Harinya......"Ma,aku berangkat sekolah dulu ya"pamit Natasha sambil memasuki barang-barangnya karena dia sudah terlambat. Hari ini sahabatnya tidak ada kerumah. Karena mereka juga bangunbya kesiangan."Ini bekalnya,kamu kan belum sarapan" jawab Mama sambil memberikan bekal dan Natasha memasukannya ke dalam tas. Kemudian Natasha pun mencium tangan Namanya dan berangkat ke sekolah. Natasha sudah telat 5 menit belum lagi di jalan."Kamu hati-hati jangan ngebut utamakan keselamatan" ucap sang mama. Dan Natasha pun menjawab"iya mama, assalamualaikum"
Grup wa best friends


Andi : "Kalian dimana,kok tumben kesiangan?"
Raka : "iya ni sebentar lagi gurunya masuk,kalau kalian telat kalian pasti bakal dihukum"
Ana : "gue di koridor"
Saffa : "tungguiin Na,gue di parkiran,Lo dimana @Natasha?"
Natasha : "gue masih di jalan guys"
Raka : "yaudah kalian segera kesini. Buat Natasha hati-hati di jalannya utamakan keselamatan.
Natasha : " iya siap"


Natasha pun sengaja memakai motor untuk menghindari macet. Dan ternyata Natasha terlambat 15 menit. Dan ketika sampai dei sekolah pun gerbangnya suda terkunci."Ya,gimana ini gerbang dikunci,pak satpam.." teriak Natasha . Dan pak satpam pun mengahampiri Natasha."Ini udah telat 15 menit non Natasha,baru kali ini kamu kesiangan,kemana dulu" tanya pak satpam kepada Natasha. Karena mereka sudah sedikit akrab satu sama lain."Iya pak maaf,Natasha mohon bukain gerbangnya, Tadi ada sedikit musibah Pak di rumah jadi Aku telat pak,ini aku pakai motor." Mohon Natasha kepada pak satpam . Karena mendengarkan cerita Natasha pak satpam pun membuka gerbangnya. Dan mengizinkannya Natasha masuk."Makasi ya pak satpam,aku masuk dulu assalamualaikum" pamit Natasha dan dia pun langsung memarkirkan motornya. Dan bergegas masuk ke kelas. Natasha pun berlari menuju kelas mendengar chat grup wa ternyata pelajaran sudah dimulai. Setibanya di kelas Natasha pun masuk."Assalamualaikum" ucap Natasha di depan pintu kelas."Wa'alaikumsallam"jawab semua yang ada dikelas. Dan pak Anwar selaku Guru Killer pun menghampiri Natasha."Jam segini baru masuk,tidak mimpi kamu?" Jelas pak Anwar sambil memegang penggaris panjangnya. Yang menjadi ciri khasnya."Mohon maaf pak" balas Natasha sambil menunduk."Semuanya juga harus disiplin dan adil,kamu ke Lapang sekarang hormat sampai pelajaran saya selesai" Peru Tah pak Anwar sambil menunjuk tangannya agar Natasha keluar. Dan Natasha pun pergi ke Lapangan upacara sesuai yang disuruh Pak Anwar."Baik pak, terimakasih" jawab Natasha kemudian dia lun pergi.


Sahabat-sahabatnya pun tidak tega melihat Natasha yang dihukum oleh pak Anwar. Ketika Raka hendak bicara dan berdiri. Pak Anwar pun membentaknya."Mau kemana kamu,diam jangan ada yang bantu Natasha biarin dia bertanggung jawab" jelas pak Anwar yang membuat semua siswa ketakutan."Iya pak"Natasha pun hormat kepada Bendera merah putih. Beberapa menit kemudian ada yang mengahampiri Natasha sambil membawa minum dan melindunginya dari sinar matahari dengan jaket.


Ketika Natasha menengok ke belakang ternyata Kak Adit. Adit pun tersenyum melihat Natasha."Kak Adit" sapa Natasha sambi masih hormat kepada bendera.Dan Adit pun menghampiri Natasha di depannya."Kok bisa dihukum begini?" Tanya Adit sambil membersihkan keringa Natasha yang bercucuran di bagian wajahnya. Natasha lun hanya tersenyum. Dalam hati Natasha juga takut,kalau sahabatnya ada yang melihat dia sama Adit."Nanti aja ya cerita ya kak" balas Natasha dan Adit pun mengangguk.Dan ternyata benar ketakukan Natasha terjadi, Raka sama Andi melihat kejadian antara Natasha dan Adit. Karena mereka berpamitan untuk peegi ke WC tapi niatna untuk melihat Natasha. Ketika hendak dihampiri ternyata Natasha sedang bersama Adit. Dan itu membuat Andi dan Raka bertanya-tanya.


Raka dan Andi pun tidak mengahampiri Natasha. Dia akan menanyakannya nanti ketika berkumpul karena kita juga butuh penjelasan. Apalagi untuk Raka dia sakit hati melihat Natasha sama Adit yang kelihatannya sudah sangat dekat.Setelah hukuman selesai. Natasha pun pergi ke kelas. Mendengar cerita dari Andi dna Raka. Saffa dan Ana pun bingung harus bersikap bagaimana kepada Natasha. Mereka pun mendiami Natasha."Hai guys...."sapa Natasha sambil duduk. Tidak ada jawaban dari mereka. Keempat sahabatnya mendiami Natasha dan pergi meninggalkannya."Hey kalian kenapa,aku ada sala?" Teriak Natasha kepada sahabat-sahabatnya yang berjalan keluar."Introspeksi aja sendiri" balas Ana smabil berjalan keluar tanpa melihat Natasha.


Dan Natasha pun terdiam. Dia merasa apa ada yang lihat tadi aku sama kak Adit ya.Kalau iya aduh gawat. Pantas saja mereka begini. Natasha pun tidak ingin sahabatnya mendiaminya lama.untuk menyelesaikan masalah. Natasha pun pergi menghampiri sahabat-sahabatnya untuk menjelaskannya karena mungkin ini waktu yang tepat."Guys,maaf ya gue sadar gue salah, tapi maaf gue juga manusia biasa"ucap Natasha dengan pandangan yang menunduk di hadapan keempat sahabatnya."Lo udah berapa lama bohongin kita?" Tanya Saffa yang membuat Natasha itu bersedih karena pertanyaannya."Gue enggak bermaksud buat bohongin kalian,gue takut kalian marah jadi gue sama kak Adit backstreet. Dan ternyata ketakutan gue terjadi kan" balas Natasha sambil menjatuhkan air matanya."Kamu lupa sama janji kita?" Tanya Raka kepada Natasha sambil memalingkan wajah karena jujur dia tidak tega melihat Natasha yang menangis."Gue enggak lupa, tapi gue mengingkarinya,maafin gue,terus gue sekarang harus bagaimana "tanya Natasha agar sahabatnya memaafkan dirinya."Putusin Adit" balas Andi sambil memukul meja.


Karena mereka ngobrolnya di kantin. Tanpa Natasha sadari ternyata Adit ada dan mendengar semuanya. Karena tidak mau kalau Natasha memutuskannya Adit pun menghampiri meja mereka."Hey, Natasha juga punya hak untuk memilih" ucap Adit yang membuat Natasha dan Sahabatnya kaget."Kak Adit" ucap Natasha sambil menghapus air matanya."Tapi kita juga sudah terikat janji satu sama lain" balas Ana sambil melihat Adit."Lo jadi cowok yang gentleman Dong,alay banget masih ada persahabatan kayak gini"ledek Adit kepada Raka dan Andi. Mereka pun terbawa suasana dan Andi pun menonjok Adit. Dan terjadilah pertengkaran.


Natasha semakin ketakutan. Dia bingung harus bagaimana. Dan Natasha pun memberhentikan Raka dan Andi yang sednag berkelahi dnegan Adit. Katena di kantin banyak orang yang melihatnya. Natasha pun berhasil memisahkan mereka. Dan Natasha juga tahu sifat aslinya Adit ternya dia tidak tahu makna persahabatan."Cukup ya kak Adit,jangan sakiti sahabat gue" ucap Natasha sambil melihat Adit yang memegang pipinya karena tonjokan Andi."Lo sekarang milih siapa Gue atau sahabat alay Lo?" Tanya Adit sambil menunjuk sahabat Natasha. Dan ledekan Adit pun dibalas oleh Natasha."Cukup ya jangan hina persahabatan kami,dan sekarang Gue tahu sifat asli kak Adit. Ternyata gue salah telah memilih kak Adit. Gue kita kak Adit baik dan bijaksana ternya tidak" jelas Natasha sambil menangis."Sekarang Lo pilih kita atau Adit?"jelas Raka"Maaf kak Adit,mulai sekarang kita putus jangan ganggu gue dan sahabat-sahabat gue!" Jelas Natasha smabil pergi meninggalkan kantin.Dan dikejar oleh sahabat perempuannya. Andi dan Raka pun menyelesaikan masalahnya terhadap Adit.


Masalah pun selesai. Akhirnya Natasha kembali ke pangkuan sahabatnya dan pergi dari Adit. Meskipun semuanya berat tapi Natasha berusaha untuk tegar. Karena Adit termasuk cinta pertamanya. Tapi dia tidak boleh egois dia harus tahu bahwa dia mempunyai janji bersama sahabatnya.Dan sahabat nya pun mengahampiri Natasha mereka kembali maaf-maafan dan berpelukan. Disusul dengan Andi da Raka. Mereka bahagia akhirnya persahabatan yang hampir pecah bisa terjaga. Karena persahabatan lebih penting daripada perasaan terhadap seseorang. Karena dimana pun,kapan pun, sahabat yang selalu ada.  Dari kejadian tersebut mereka tahu apa makna sahabat dibanding pacar.

Nah, itulah Cerpen Tentang Cinta dan Persahabatan dari 
SUARA SASTRA. Semoga bermanfaat
Terimakasih
Salam
SUARA SASTRA

Posting Komentar untuk "Cerpen Tentang Cinta dan Persahabatan"