Naskah Drama Kolosal Bahasa Indonesia " Dewi Candra Kirana "

Naskah Drama Kolosal  Bahasa Indonesia 

" Dewi Candra Kirana "

SUARA SASTRA - Naskah Drama Kolosal Bahasa Indonesia " Dewi Candra Kirana "Naskah Drama ini merupakan salah satu naskah drama kolosal terbaru yang mungkin teman - teman sedang mencarinya. Oleh karenanya semoga naskah ini dapat dijadikan bahan untuk pementasan atau referensi tugas pembelajaran di sekolah.


Nah, berikut Naskah Drama Kolosal Bahasa Indonesia " Dewi Candra Kirana " dari SUARA SASTRA


Naskah Drama Kolosal Bahasa Indonesia " Dewi Candra Kirana " - SUARA SASTRA


DEWI CANDRA KIRANA
Karya : Riri Nidya Budiarti

Alkisah, seorang pangeran bernama Inu Kertapati pergi menuju Kerajaan Kediri dengan ditemani pengawal. Di sebuah hutan dalam perjalanan, mereka bertemu dengan rombongan Panji Sumirang dari Kerajaan Asmarantaka yang terkenal jahat di mata orang-orang. Kedua rombongan berhenti, dan Raden Inu diminta untuk mendatangi rombongan Panji Sumirang oleh dua orang pengawal.

Raden Inu: “Ada apa gerangan Raja memanggil saya?”
Panji Sumirang: "Hendak kemanakah Raden pergi?"
Raden Inu : “Saya hendak pergi ke Kediri, menemui tunangan saya.”
Panji Sumirang : "Siapakah gerangan nama tunangan Raden?”
Raden Inu : "Dewi Candra Kirana."
Panji Sumirang : "Baiklah, hati-hati dan semoga selamat sampai tujuan. Selamat jalan.”

Kesan jahat Panji Sumirang di mata Inu Kertapati hilang seketika. Ia justru merasa tak asing dengan wajah raja dari seberang itu. Keduanya melanjutkan perjalanan. Sesampainya di Kediri, kerajaan nampak sepi. Ketika Inu menunggu di paseban, Dewi Liku dan Dewi Ajeng, ibu tiri dan adik tiri Dewi Candra Kirana keluar menemui.

Untuk Naskah Lengkapnya, Silahkan Download DISINI



BIODATA PENULIS

Riri Nidya Budiarti lahir di Ciamis, 18 Oktober 1993. Penulis menyelesaikan Sekolah Dasar di SDN 2 Panjalu, menyelesaikan Sekolah Menengah Pertama di SMPN 1 Panjalu, dan menyelesaikan Sekolah Menengah Atas di SMAN 1 Ciamis. Pada tahun 2013 melanjutkan studi pada Program Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Galuh. Saat ini penulis bergiat di Komunitas Cipta Sastra Indonesia (KCSI), HIMA Prodi Diksatrasia, Teater Pijar, dan Teater Tangtu Tilu Unigal

Nah, itulah Naskah Drama Kolosal Bahasa Indonesia " Dewi Candra Kirana " dari SUARA SASTRA
Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Naskah Drama Kolosal Bahasa Indonesia " Dewi Candra Kirana ""