Cerpen Persahabatan : Minta Maaf - Part 2

Cerpen Persahabatan Part 2
" MINTA MAAF "

SUARA SASTRA - Cerpen Persahabatan : Minta Maaf - Part 2 - Teman - teman, cerpen persahabatan part 2 nya sudah diterbitkan oleh SUARA SASTRA. Cerpen ini merupakan kelanjutan dari cerpen persahabatan part 1 yang berjudul matematika favorit Rika. Oleh karenanya teaman - teman SUARA SASTRA  wajib baca part yang ini ya, jangan lupa, baca yaaa.....

Cerpen Persahabatan : Minta Maaf - Part 2
Cerpen Persahabatan : Minta Maaf - Part 2 - SUARA SASTRA/PEXELS

MINTA MAAF
Karya : Mulki Olivia

15 Menit berlalu. Bel masuk pun berbunyi. “ Kriiing ... kriing .. kriiing “ .

Murid – murid langsung masuk ke kelas masing – masing tetapi tidak terasa waktu pulang pun datang. “ Kriing ... kriing kriing ... “ Bel pulang bebrunyi.

Anak – anak langsung berhamburan meninggalkan kelas mereka, seperti biasa Rika dan Mina pulang bersama sambil bergandengan tangan dan mengobrol disepanjang jalan.

“ Ayah lagi sibuk kerja, jadi ayah gak bisa jemput kita “ Ucap Mina menjelaskan 

“ Ya gak papa kok, kita jalan kaki aja, lagian rumah kita kan jaraknya nggak terlalu jauh juga “ Ucap Rika sambil tersenyum.

Saat mereka sedang asyik mengobrol dan tertawa – tawa, tiba – tiba di tengah perjalanan ketiga cewek yang tadi di kantin, mereka menghampiri Rika dan Mina. Sambil sikap logay dengan senyuman yang menyeramkan mereka menatap Rika dan Mina. Lalu Chika, Icha dan Astrid menyiramkan air botol yang mereka pegang kepada Mina, setelah itu Rika sangat terkejut saat melihat Mina diperlakukan seperti itu.

“ Maksud kalian apa sih ? “ Rika berteriak di hadapan 3 orang itu sambil mengepalkan kedua tangannya.

“ Makanya, jadi jadi cewek itu jangan sok alim, sekarang tahu kan akibatnya “ Sentak Chika di depan wajah Rika.

“ Udah .. udah cukup ! “ Teriakan Mina sambil menutup kedua telinganya.

“ Kak, kalian ini kenapa sih benci banget sama kita ? kalo emang kita berdua punya salah, kita minta maaf. Tapi kayanya kali ini kakak sama kedua teman kakak in sudah melewati batas kesabaran saya “ Ucap Mina tegas sambil menatap Chika dan kedua temannya.

Lalu Mina  memegang tangan Rika dan mengajaknya pergi tanpa menghiraukan orang – orang itu. Tetapi di sisi lain Chika dan teman – temannya merasa terpukul dengan perkataan Mina tadi, mereka mulai menyadari betapa jahatnya mereka yang selalu mem – bully orang lain tanpa sebab.

Akhirnya Rika dan Mina pun sampai di rumah Mina. “ Mendingan sekarang kamu mandi, terus ganti baju, sholat terus istirahat, yah “ Ujar Rika kepada Mina.

“ Iya “ jawab Mina sambil menganggukan kepalanya. Dengan wajah pucat .

“ Ya udah kalo gitu, aku pulang yah “ Ucap Rika. Lalu Mina menjawabnya dengan menganggukan kepalanya lagi. “ Daaah ,, Asaalamualaikum “ Rika pamit sambil melambaikan tangan. “ Waalaikumussalam “ jawab Mina sambil membalas lambaian tangan Rika.

Setelah itu, Mina masuk ke dalam rumahnya. Ternyata orang tua Mina sedang mengobrol di ruang TV. Mina pun segera menghampiri mereka. “ Assalamualaikum “ Ucap Mina lalu mencium tangan kedua orang tuanya. “ Waalaikumussalam “ Jawab ayah dan ibunya.

“ Nak, kenapa baju kamu basah kayak gini?" Tanya Ibunya khawatir.

“ Nggak kok mah, itu tadi abis mainin air di sekolah “ jawab Mina dengan ragu.

“ Mah, maafin Mina ya, Mina udah bohong sama mamah “ ucapnya dalam hati.

“ Ya sudah, sekarang kamu bersih – bersih, ganti baju, terus sholat. Udah itu kamu makan terus langsung istirahat yah “ Ucap Ibunya sambil memegang tangan Mina. Mina pun mengangguk. Setelah itu Mina langsung mengikuti semua yang Ibunya dan Rika katakan. Sebelum tidur siang, Mina tidak lupa meminum obatnya yang sudah disiapkan oleh Ibunya. Ternyata selama ini Mina memiliki penyakit lambung dan asma, karena itu Ibunya selalu khawatir kepada anak perempuannya itu.

Saat sore hari. Setelah sholat ashar Rika main ke rumah Mina, Sambil melihat kondisinya.

“ Tok .. tok, Assalamualaikum “ Ucap Rika sambil mengetuk pintu rumah Mina. Akhirnya pintu pun terbuka. Dan ternyata itu ayahnya Mina. “ Assalamualaikum om “ Sapa Rika, sambil mencium tangan ayahnya Mina. “ Waalaikumussalam “ Jawab ayah Mina sambil tersenyum.

“ Minanya ada Om ? “

“ Ada di kamar, masuk aja ! “

“ Iya om, permisi “ Rika masuk ke rumah Mina. Setelah itu Rika mengetuk kamar Mina.

“ Tok tok “

“ Masuk !. Eh, ternyata Rika, aku kira siapa. “

“ Sholatnya udah ? “

“ Udah “ jawab Mina.

“ Oh ya, kamu gimana kabarnya ? udah mendingan ? “

“ Alhamdulillah, udah mendingan kok “

“ Mina, kayanya kak Chika dan gerombolannya itu gak bakalan berani ganggu kita lagi”

Ucap Rika sambil menyipitkan matanya.

“ Semoga aja, ucapan kamu itu bener, tapi kita lihat aja besok di sekolah “

“ Oke bos “ jawab Rika sedikit meledek, mereka pun tertawa.

Inilah yang dinamakan persahabatan. Dalam keadaan susah maupun senang selalu berasama. Juga tidak memandang harta, jabatan, atau bodoh, cantik, jelek itu tidak berpengaruh dalam persahabatan. Tapi yang paling penting adalah kesetiaan satu sama lain, dan saling mensupport.

Keesokan harinya. Saat di sekolah, Rika dan Mina bertemu lagi dengan Chika dan teman – temannya. Setelah itu mereka menghampiri Rika dan Mina, ternyata mereka ingin meminta maaf atas kejadian kemarin.

Setelah mereka meminta maaf kepada Mina, Rika merasa tenang. Karena mulai hari ini dan seterusnnya tidak akan ada lagi yang membully kedua sahabat itu. “ Semoga persahabatan kita abadi sampai tua nanti “ Ucap Mina

“ Aamiin ... “ jawab Rika. Lalu mereka pun tertawa bahagia.

~ TAMAT ~


TENTANG PENULIS

Mulki Olivia, lahir di Bandung 08 Februari 2008. Penulis menempuh pendidikan dimulai dari PAUD KOBER ULUL AZMI ( Lulus tahun 2013 ). Melanjutkan ke SDN CIAKARO 2 ( Lulus tahun 2021). Pada Juli 2021 melanjutkan studi ke MTs SA ALMUSYRIFAH, salah satu pendidikan formal yang berada di pondok pesantren Muara Bantarkalong di Tasikmalaya.Penulis juga sewaktu duduk di bangku Sekolah Dasar ( SD ) pernah mengikuti beberapa kompetisi di tingkat kabupaten Bandung, diantaranya Olimpiade Matematika dan Lomba Kaligrafi

Saat ini penulis bergiat di Organisasi Siswa Intra Sekolah ( OSIS ) MTs SA AL-MUSYRIFAH, dan salah satu penulis di blog SUARA SASTRA. Sebagai bentuk kecintaan  penulis terhadap sastra, salah satunya diwujudkan dengan terbitnya sebuah cerpen remaja tema persahabatan dengan judul “ Matematika Favorit Rika “ .

Demikian Cerpen Persahabatan : Minta Maaf - Part 2 dari SUARA SASTRA. Semoga menghibur ya.
Tunggu karya kita selanjutnya yaaa.

Posting Komentar untuk "Cerpen Persahabatan : Minta Maaf - Part 2"