Kumpulan Cerpen Anak Sekolah

SUARA SASTRA - Kumpulan Cerpen Anak Sekolah - Teman - teman yang berbahagia, pada kesempatan kali ini SUARA SASTRA  akan membagikan Kumpulan Cerpen Anak Sekolah. Pada waktu disekolah, pasti banyak kegiatan - kegiatan yang berkesan dan menyenangkan, salahsatunya saat menjelang ujian semester, karena setelah ujian tidak lama lagi kita akan Libur sekolah, iya kan ? heee...
Dari banyaknya kegiatan disekolah, kita punya 3 buah cerpen yang isinya tentang keseharian waktu disekolah, yang judulnya Ujian Semester, Terimakasih Kakak PPL, dan Liburan Sekolah.
Kumpulan Cerpen Anak Sekolah
Kumpulan Cerpen Anak Sekolah 


UJIAN SEMESTER
Hai,namaku Dita,seorang siswi SMP salah satu sekolah negri di Bandung.Aku punya seorang teman bernama Nisa yang kebetulan satu kelas dan bertetanggaan rumahnya.Aku dan dia sudah bersahabat sejak masih kanak-kanak.Hari ini,sekolahku mengadakan ujian semester ganjil,Aku dan Nisa yang sekarang kelas 8 akan memasuki kelas 9 .Ujian ini merupakan penentu apakah naik kelas atau tidak.Pagi harinya,aku mempersiapkan semua peralatan yang diperlukan,setelah semua selesai,aku pergi ke rumah Nisa dan berangkat sekolah bersama-sama,sampai di sekolah,tidak lama kemudian lonceng pun berbunyi.Sebelum ujian dimulai,aku melihat Nisa begitu sibuk dan tampak sedikit panik sambil membuka dan mengeluarkan seluruh isi tasnya.Aku pun bertanya"Nis,kamu kenapa?ini ujian udah mau di mulai loh.." tanyaku."Aduh gawat dit,aku lupa bawa pensil lagi,gimana nih..?" keluhnya."Ya ampun..kok kamu lalai banget sih Nis,udah jelas-jelas pensil itu persyaratan utama,eh malah kamu lupa bawa,yaudah gini aja,kamu coba izin ke guru pengawas untuk keluar sebentar membeli pensil" jawabku."Oh iya bener dit,aku coba dulu deh..,bu permisi,boleh izin sebentar buat beli pensil ga bu?aku lupa bawa bu.."guman Nisa."Maaf nak tapi tidak boleh ada yang keluar lagi.Ibu sudah memberi banyak waktu untuk mempersiapkan segala hal,jika ada yang lupa atau tertinggal itu sudah resiko dan hukuman atas kelalaian kalian.."jawab ibu guru.
Mendengar jawaban guru pengawas tersebut,Nisa terlihat semakin panik dan mukanya tampak bersedih.Aku pun segera mencari inisiatif dan jalan keluar."Eh gini aja Nis,kamu bawa pisau cutter ga?pinjam bentar ya.."kataku."bawa dit,nih,emang buat apa?"tanyanya."ada deh" ujarku.Tanpa berpikir panjang lagi, aku langsung memotong pensil miliku untuk aku bagi hasil potongan itu kepadanya."Nah selesai,nih Nis ambil potongan pensil punya aku aja,gapapa kok,dari pada kamu ngga ikut ujian dan disuruh keluar"tawarku.Mendengar itu,aku melihat Nisa sangat senang mendapat tawaranku dan segera mengambil serta meraut pensil pemberian tersebut.Dengan senang hati,Nisa pun mengucapkan terima kasih kepadaku."waduh beneran ini dit?makasih banyak ya dit,untung ada kamu yang selalu mau dan sukarela membantu aku,kamu emang sahabat terbaik aku,sekali lagi makasih banyak ya dit.."jawabnya antusias."iya Nis,santai aja gapapa"jawabku. Akhirnya aku dan nisa serta semua teman-teman memulai ujian dengan tenang hingga selesai.

TERIMAKASIH KAKAK PPL
Pada suatu waktu, datanglah PPL ke SMP N 5 Ciamis dengan bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada Mahasiswa/calon guru yang lapangan terkait dengan tugas tugas guru. Pada suatu hari,datang lah guru PPL ke kelas masing masing untuk mengajar,bersama guru mapelnya masing masing, di saat hari itu masuklah guru mapel dan guru PPL ke kelas IX - C 2 dengan bertujuan mengajar mapel Bahasa Indonesia,  guru PPL yang bernama Ibu Jia,dan Ibu Cikal yang saya kenal dari guru PPL hanya guru PPL yang bernama Ibu Jia dan Bu Cikal saja meskipun itu masih banyak guru PPL yang lainnya. Bu Jia dan Bu Cikal orangnya baik banget,menyenangkan saat membahas pelajaran,belajarpun tidak jenuh saat melakukan pelajaran bersama mereka, yang saya tahu dari karakter bu Jia..orangnya menyenangkan,cerewet sii hehe tapi seru,dan yang saya tahu dari karakter ibu Cikal ..orangnya pendiem,menyenagkan yaa kurang lebih sama karakternya seperti Ibu Jia.
Saya dari kelas IX -C mengucapkan terimakasih banyak atas jasa jasa kalian ke pada kami siswa/siswi SMP N 5 Ciamis,semoga kebaikan Ibu dan Bapak di balas oleh Allah SWT,,Aamiin Ya Allah. Terimakasih banyak ya Bu,Pak atas ilmunya,maaf Bu,Pak saya tidak bisa memberikan yang lebih, saya hanya bisa mendo'akan yang terbaik,semoga tercapai yaa Bu,Pak cita-citanya. Maafkan kami juga Bu,Pak belum bisa jadi siswa yang baik untuk Bapak/Ibu . See you orang baik.

     

LIBURAN SEKOLAH

Pembagian rapor telah dilaksanakan kemarin di sekolah. Karena aku ingin berlibur dan akhirnya liburan pun terlaksanakan. Aku sangat bahagia. Telah lama terbayang oleh ku akan liburan ke tempat wisata yang sangat menyenangkan.aku  menyiapkan baju dengan perlengkapan lain dari jauh - jauh hari liburan. Kali ini sedang situasi korona tapi aku masih bisa liburan walaupun hanya di rumah nenek karena saya akan bertemu dengan  saudara - saudaraku. Setelah sampai dirumah nenek saya pun sangat bergembira. Ketemu dengan saudaraku kami pun melepas karena jarang bertemu. karena tempat tinggal aku dan nenekku  berbeda - beda kota. Oleh karena itu setiap libur sekolah aku selalu menyempatkan berlibur kerumah nenek. Walaupun jauh berjalanan  tetap aku sangat menikmati pemandangan di  sepanjang jalan yang sangat indah. Tetapi saat ini situasi sedang pandemi karena virus covid-19. Jadi aku tak bisa pergi ketempat wisata kami hanya dapat berkumpul keluarga bersama saudara dirumah kakek dan nenek. 
Walaupun hanya dirumah saya tetapi aku sangat menikmati hiburan kali ini yang hanya dirumah saja. Kakek dan Nenek ku pun merasakan hal sama denganku kakek dan nenek sangat menyayangi kami semua. Kami berkumpul, mengobrol, bercanda dan melakukan permainan yang seru – seru rasanya ingin sekali pandemi ini berakhir, biar kami bisa melaksanakan kegiatan, bersekolah  seperti dulu lagi. bisa pergi kesekolah bertemu guru-guru dan teman-teman semua, sekian dan terimakasih banyak.

Nah, itulah 
Kumpulan Cerpen Anak Sekolah dari SUARA SASTRA. Semoga bermanfaat.
Terimakasih
Salam 
SUARA SASTRA




Posting Komentar untuk "Kumpulan Cerpen Anak Sekolah "