Kumpulan Cerpen Menarik / Fantasi / Motivasi

SUARA SASTRA - Kumpulan Cerpen Menarik / Fantasi / Motivasi  - Teman- teman yang berbahagia, pada kesempatan kali ini  SUARA SASTRA akan berbagi kembali kumpulan cerita pendek.Pada kali ini  SUARA SASTRA  akan mempersembahkan Kumpulan Cerpen Menarik / Fantasi / Motivasi yang berisi cerita - cerita yang menarik dan mengandung banyak pelajaran bagi kita. 

Kumpulan Cerpen Menarik / Fantasi / Motivasi
Kumpulan Cerpen Menarik / Fantasi / Motivasi  ( SUARASASTRA.COM)


PETUALANGAN DI HUTAN PASAREAN

Di Ciamis ada hutan yg katanya kata teman temanku sangat sangatlah mengerikan yaitu hutan pasarean. Konon katanya Jika ada orang yang mengambil pohon tanpa permisi dia akan di datangi sesosok harimau atau warga sekitar menyebutnya maung. 

Kebetulan saya akan berkemah di sana. dalam sekolah kami berkemah adalah hal yang sangat di wajibkan bagi kepramukaan. Nama saya Taofik saya adalah anggota dari regu 2. Setiap regu mempunyai 4 anggota dan 1 pembimbing.4 Anggota dari regu kami adalah Kevin, Alip, Rifky,dan saya sendiri.pembimbingnya adalah kakak kelas kami yang dirahasiakan oleh pembina Pramuka kata sang pembina kami akan menemuinya saat kami datang ketempat tujuan/hutan pasarean 

Sesaat kami masuk ke dalam bus kami berbincang bincang sedikit mengenai hutan pasarean yang di sebut oleh orang orang menyeramkan. 

“hei Alip apakah benar hutan pasarean itu mengerikan?”kata Taofik 
“Sepertinya hutan pasarean ini tidak semengarikan yang di katakan orang orang karena yang mengerikan bukan tempatnya tapi apa yang kita imajinasikan.hmm.....tapi sebaiknya kita tetap harus menghormati peraturan-peraturan yang ada dan menghormatinya.”kata Alip
“Apapun peraturannya aku ingin melakukan apa yang ku mau”kata Rifky 
“Stttt..aku sangat ketakutan”kata Kevin 
“tenanglah sebetar lagi kita sampai”ucap Alip 

Setelah lama berbincang sampailah kami di hutan pasarean kami pun di tuntun untuk mendatangi pos kami sendiri.setelah kami memecahkan teka-teki kami menemukan pos dan melihat ada orang aneh yang tidak kami kenal sebelumnya. setelah kami bertanya padanya ternyata dialah pembimbing regu kami yang bernama Rizky. Sebagai tugas awal Rifky dan Kevin di tugaskan untuk membawa banyak ranting untuk persiapan api unggun untuk kehangatan saat malam hari. Dan Opik dan Alip Bertugas membuat tenda untuk tempat kami semua meneduh. 

Setelah kami menyelesaikan tugas masing-masing kami semua di suruh berkumpul untuk istirahat.kami meletakkan tas di dalam tenda dan menjadikannya sebagai bantalan untuk kepala kami karena kata pembina 

“Tidakkkkkkk boleh bawa bantal saat berkemah mengerti....?” ucap pembina pramuka
“baikkk”ucap para murid 

Kami semua tidak melakukan hal yang di larang pembina kecuali satu orang yaitu Rifky. Rifky membawa bantal di tas nya dan kami semua tidak kaget sama sekali hanya saja pembimbing kami memarahi si Rifky kami mencoba menjelaskan pada pembimbing kami bahwa itu memang sifatnya Rifky yang tidak mau diatur. 

Sesudah kami menjelaskannya kakak Rizky pun beradaptasi dengan sifatnya Rifky yang susah di Atur. setelah kakak Rizky tenang dia memberikan peringatan bagi kami 

“kalian jangan sering sering keluar ya takutnya sesosok harimau berbahaya mungkin akan keluar sesuatu saat dan jika kalian menemukan makam bersifatlah sopan “ucap Rizky 
“jangan membuat aku ketakutan kak”ucap Kevin 
“cihh apa yang kalian takutkan harimau itu hahahaha... Atau kah makam yg bodoh itu hahahaha”ucap Rifky 

Kakak Rizky pun merasa tidak dihargai dan meluapkan amarahnya di kamar mandi.Setelah meredakan amarahnya kak Rizky pun istirahat di tenda kami. 

Setelah kami semua selesai istirahat saat jam 4 kami di haruskan mengikuti acara masak setiap regu juga mengikuti acara tersebut.regu siapa yang paling enak dia akan mendapatkan sebuah hadiah berupa logo yang menandakan dia ialah pemenang dalam acara itu. dari 4 kelompok regu 1 dan 2 lah yang memenangkan acara tersebut dan kami mendapatkan sebuah logo yang di pakai di baju bagian tangan kanan kami dan pembimbing kami pun senang karena regu yang dia didik menang. 
Pada malamnya setelah memenangkan acara masak kami semua di suruh untuk melakukan jurit malam. Setelah kami memutari hutan pasarean kami menemukan sebuah makan salah satu tokoh yang di sebut kak Rizky yakni pangeran undakan kalangan dari.kami mengagumi diri kami sendiri karena kami berhasil menemukan makam sang pangeran yang dihormati kami mengucapkan salam pada makan itu dengan sopan kecuali Rifky. Rifky sama sekali tidak mengucapkan salam dan menginjak makan itu. sebelum keadaan makin buruk kami keluar dari makam itu dan mengganggap Rifky tidak pernah melakukan hal yang buruk itu. Saat kami keluar Rifky terjatuh saat menuruni tangga yang panjang dan untung saja kak Rizky ada di bawah dan menangkap Rifky yang sedang terjatuh. 
“Sakitttt” ucap Rifky 
“harusnya kamu sopan pada makam pangeran itu jika tidak kamu akan mendapatkan kesialan dan sikap burukmu itu sangat tidak boleh di lakukan jika kata kata orang disini pamali” Ucap Rizky 
“baik kak lain kali saya akan lebih sopan terhadap para leluhur sebelum mengunjungi sesuatu tempat yang mempunyai aturan” ucap Rifky 
“baiklah yang penting kamu selamat” ucap Rizky 
Dan setelah itu Rifky menjadi orang yang lebih sopan dan baik karena kejadian yang tidak akan ia lupakan. Dia berbuat baik kepada teman temannya maupun orang tuanya dan kak Rizky senang melihat muridnya itu menjadi orang yang lebih baik dan semuanya pulang ke rumah masing masing Itu adalah pengalaman yang sangat luar biasa sampai sampai saya ingat sampai sekarang satu hal yang pasti,kita harus sopan dan mengikuti peraturan yang sudah ada seperti peribahasa apa yang kamu tanam itulah yang akan kau tuai jika tidak mengikuti peraturan siaplah mendapatkan akibatnya.

BAIK LUAR DALAM

Di suatu yang sangat cerah, dua orang gadis bernama Rara dan Tina tengah mengerjakan tugas sekolah dirumah Rara. Mereka mengerjakan dengan serius dan suasana nampak hening. Kemudian ,seseorang perempuan yang tidak lain adalah teman mereka berdua bernama Lani. Namun, Rara seolah tidak memperdulikan kehadiran Lani tersebut .
 " Ra,itu didepan ada lani sedang nyariin kamu. Buruan kamu temui dia. Sudah sejak tadi dia nungguin kami di sana." Ujar Tina tengah mengerjakan tugas dirumah Rara. 
"Bi, bilang saja ke lani yang ada di depan rumah kalau aku sedang pergi kemana atau gk ada gitu ya." Pinta Rara kepada Bibi yang bekerja sebagai pembantu dirumahnya. 
"Iya Non. Bibi sampaikan ." 
" Ra ,kenapa kamu seperti itu sama Lani . Dia pastinya sudah datang jauh -jauh .kenapa kamu usir . gak enak kan .kasihan dia .Dia juga anak yang baik Ra."Ujar Tina menasihati Rara. 
" Dari luar nya dia memang orang yang baik ,ramah dan juga manis . Tapi masa kamu mengukur sifat seseorang hanya dengan itu saja. Dia itu manis di luar namun didalamnya pahit tahu". Jawab Rara Setengah Sinis. 
" pahit gimana Ra? "Ujar Tina kembali bertanya. 
"Dia itu sering membicarakan keburukan orang lain. Bahkan dia dibelakang sering membicarakan temannya sendiri. Pokoknya banyak yang tidak dapat aku jelasin Tin. Lihat saja diri kamu . Kamu memang judes,ceplas -ceplos dengan ku . Namun setidaknya kamu memiliki hati yang tulus Tin. Bukan sahabat yang dari luarnya baik namun dalamnya busuk. Dalam berteman ,aku tidak membutuh tampilan luar seseorang Tin." Jelas Rara kepada Tina.

PEMBUNUH DEWA

Pada suatu hari ada seseorang bernama KRATOS dia adalah seorang kapten pasukan Sparta yang menanjak karier dengan cepat, awalnya ia hanya memiliki 50 pasukan di bawah komando nya kemudian jumlah tersebut bertambah banyak menjadi ribuan ketika dia menjadi jenderal, ia memenangkan banyak peperangan, ia juga banyak memperoleh harta rampasan maupun harta karun dalam petualangan nya menjadi jenderal pasukan Sparta. 

Seiring pengalaman nya dalam berperang kratos menjadi manusia brutal  dan haus akan peperangan, hanya istrinya yang bernama Hawa yang berani menanyakan motif dan tujuannya tersebut, tapi dia menjawabnya bahwa itu semua demi kejayaan bangsa Sparta, kemudian istrinya menyangkal kratos, dan ia mangatakan bahwa itu hanya ambisinya kratos sendiri dalam kegemaran nya untuk berperang. 
Pada suatu masa, pasukan Sparta berperang dengan bangsa bar-bar dari timur di tepi sungai pada sore hari, tapi itu mendatangkan kekalahan yang terpahit yang pernah di alami kratos selama berperang, pada saat terdesak akan di bunuh oleh pasukan pemimpin bar-bar, kratos berteriak memohon bantuan ARES(dewa perang) kratos berjanji akan menjadi pelayan ares jika diberi bantuan untuk mengalahkan  musuh nya dalam peperangan, ares mengabulkan permohonan kratos, dan ares memberikan sepasang BLADES OF CHAOS dengan bantuan tersebut kratos menebas putus kepala pemimpin orang bar-bar dengan menggunakan senjata pemberian ares tersebut. 

Kratos melayani ares dengan setia, namun siapa sangka kratos bertambah kuat seiring berjalan nya waktu dan itu membuat takut ares(sang dewa perang). 
Pada suatu hari ares menjebak kratos untuk membantai keluarga tercintanya sendiri di sebuah kuil yang terdapat di desa yang penduduk nya adalah para pengikut ATHENA, pada saat ia menyadari bahwa ia telah membunuh istri dan putri tercintanya, saat itu juga kratos mengutuk kelicikan ares, dan menyatakan bahwa ia berhenti menjadi pelayan sang dewa perang, kratos meninggalkan jenazah keluarga tersebut di kuil pemuja Athena yang juga tempat ia membantai keluarganya tampa di sengaja, di depan kuil terbakar tersebut, kratos di hukum atas aksi brutal nya sendiri, sekujur tubuhnya diselimuti abu keluarganya yang terbakar, dan membuat kulit kratos putih sepucat bulan purnama, saat itulah dia dikenal dengan sebutan (ghost of Sparta) . 

Setelah kejadian pembantaian keluarganya kratos di ikuti oleh kenangan dan mimpi buruk, itu membuat jiwa dan pikirannya tertekan serta kondisi batin nya kacau balau, ia meninggalkan sparta dan mulai berkelana ke OLYMPUS (tempat para dewa tinggal) . 
Demi mendapatkan kekuatan untuk balas dendam kratos rela menjadi pelayan dewa/dewi siapa saja, untuk membalaskan dendam kepada ares. Hingga tiba waktunya untuk kratos balas dendam kepada ares. Pada saat kratos bertemu ares dia berkata, 
“Kratos:ares aku akan membalaskan dendam keluargaku”
Lalu tampa basa basi mereka bertarung sambil bertukar pukulan dan sakit yang diterima, pertarungan mereka sangat sengit hingga berlangsung 3hari 3malam dan bahkan  suara pertarungan mereka bergema ke seluruh olympus, pertarungan yang sengit dan saat nya untuk mengakhiri nya, kratos tubuh nya penuh luka babak belur sedangkan  ares  berakhir dengan luka di tangan kirinya hingga dia tidak bisa menggerakan tangan kiri nya.  Kratos:tiba saatnya untuk mengakhiri ini”

Dan mereka menggunakan seluruh tenaga yang tersisa untuk mengeluarkan  kekuatan andalan mereka, mereka bersiap untuk adu kekuatan terakhir dan Kratos juga mengeluarkan  kekuatan potensi tersembunyi dari blades of chaos dan pada akhirnya mereka beradu kekuatan terakhir mereka ini menentukan hidup dan mati mereka. 
Ares kekuatan nya lebih unggul dari Kratos hingga dia  kewalahan namun Kratos tetap melawan sekuat tenaga di saat saat terakhir kratos mengingat kejadian saat dia masih mempunyai keluarga dan itu memberinya kekuatan dan kepercayaan. 
Dan akhirnya pertarungan ini dimenangkan  Kratos dengan kepala ares di tangan kanan nya. 
Dan akhirnya dia bisa membalas kelicikan ares dan membalaskan dendam nya dan keluarga nya. 
Jdi sayangilah keluarga kalian selama masih ada jika tidak kalian akan merasa seperti Kratos. 

SEDEKAH PANGKAL KAYA

Di sebuah kota terdapat orang kaya raya. Pa Hendri adalah orang kaya. la bekerja sebagai pemilik tambang emas. Bu Ani adalah istri Pa Hendri. Pasangan ini mempunyai 2.anak pertama seorang peeempuan cantik bernama Nani dan anak kedua seorang laki-laki tampan bernama Dido.

Keluarga Pak Hendri hidup harmonis seperti keluarga yang lain dengan banyaknya aktivitas pada saat jam 21.00 semua anggota keluarga sudah harus tidur kemudian pada pukul 04.00 Bu Ani bangun untuk memasak pada pukul 05.00 Pak Hendri, Nani dan Dido bangun untuk bekerja dan sekolah. Sayangnya mereka tidak pernah melakukan sholat. Padahal shalat merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim. 
Mereka berangkat ke kantor dan sekolah pada pukul 07.00. Di sekolah Nani dan Dido segera masuk ruang kelas masing-masing mereka menuntut ilmu dan sekolah yang sama. Nani duduk di bangku kelas 3 sedangkan Dido masih duduk di kelas 2. Nani dan Dido adalah anak yang pintar. Mereka selalu mendapatkan rangking 1 di kelasnya tapi sayangnya mereka tidak penah sholat. 

Pada pukul 14.00 bel sekolah berbunyi. Nani dan Dido pulang bersama dengan dijemput oleh Pak Hendri. Bu Nani sudah menunggu kedatangan mereka setelah menyiapkan makan siang di rumah. Tak lama kemudian mereka pun datang. Pak Hendri dan kedua anaknya pun bergegas berganti baju dan segera menuju meja makan untuk makan siang bersama kebiasaan rutin. Nani dan Dido setelah makan adalah tidur siang setelah tidur siang mereka pun belajar dan mengerjakan pekerjaan rumah.

Nah itulah Kumpulan Cerpen Menarik / Fantasi / Motivasi dari  SUARA SASTRA . Semoga bermanfaat dan benar - benar menjadi motivasi bagi kita.
Terimakasih
Salam
SUARA SASTRA 

Posting Komentar untuk "Kumpulan Cerpen Menarik / Fantasi / Motivasi "