Cerpen Remaja Inspiratif Episode 2 : Kesan Pertama

Antologi Cerpen Remaja Episode 2 
" KESAN PERTAMA "


SUARA SASTRA - Cerpen Remaja Terbaru Episode 2 - Teman - teman berikut ini cerpen terbaru dari SUARA SASTRA . Cerpen ini berjudul " Kesan Pertama " Karya Sabil.

Cerpen yang di terbitkan oleh SUARA SASTRA merupakan kelanjutan dari cerpen sebelumnya. Cerpen ini adalah episode ke 2 dari Cerpen Remaja Terbaru. Semoga cerpen ini benar - benar bermanfaat dan menjadi insfirasi atau sebatas hiburan yang teman - teman yang suka dengan cerita. Selamat membaca.


Cerpen Remaja Terbaru Episode 2
Cerpen Remaja Terbaru Episode 2 " Kesan Pertama " - SUARA SASTRA 

KESAN PERTAMA
Karya : Sabil

Hari pertama sekolah merupakan salah satu hari yang sangat dirindukan oleh para pelajar, pelajar yang baru saja berpamitan dari liburannya, begitu juga para pelajar yang baru saja berpamitan dari sekolah tingkat sebelumnya dan kini mereka memulai langkah dan impian di sekolah barunya. Di hari pertama mondok, Zidan sangat bersemangat, karena selain tak sabar ingin melangkahkan kaki di sekolah barunya ia juga mengenakan pakaian yang serba baru.

Terik mentari di pagi hari, seakan memberi sapaan selamat datang kepada Zidan. Gemuruh para siswa baru dan indahnya halaman sekolah benar – benar meyakinkan hati Zidan bahwa hari itu adalah hari yang sangat berkesan baginya. Dengan perasaan yang campur aduk itu Zidan mulai menoleh ke kiri dan ke kanan, ia mulai melemparkan senyuman kepada siswa baru yang ia lihat di sekelilingnya, mereka juga saling membalas dengan lemparan senyuman yang begitu indah untuk dikenang.

Salah satu siswa senior berseragam putih biru beralmamater yang berlogo OSIS di dada kirinya berdiri gagah di lapangan upacara bagian depan “ Mohon perhatian ! kepada seluruh siswa baru MTs SA ALMUSYRIFAH segera berkumpul di lapangan upacara ! “. Semua Siswa baru dengan sigapnya segera bergegas ke lapangan upacara. Tak lama kemudian ada lagi salah satu siswa senior menghampiri “ Siaaap Graak !, Silahkan kalian buat barisan yang rapih, karena sebentar lagi akan ada Bapak Iyod Supriadi selaku Wakamad Kesiswaan disekolah ini akan menyampaikan informasi kepada kalian. “ Baik Kak “ Siswa baru serentak menjawab.

Tak lama kemudian, Bapak Iyod Supriadi datang ke hadapan siswa baru.” Selamat Pagi, Anak – anak calon siswa MTs SA ALMUSYRIFAH yang bapak banggakan, bagaimana kabarnya ? “ ia memulai pembicaraannya dengan menyapa dan  menanyakan kabar kepada siswa baru disekolah itu, para siswa pun menjawab sapaan manis itu dengan penuh semangat yang berselimut rasa senang juga. Bapak Guru itu melanjutkan pembicaraannya “ Anak – anak sudah tahu tepuk semangat ? “ “ Beluum Pak “ Jawab semua siswa, “ baiklah kalo belum tahu bapak ajarkan, nanti kalo ada interuksi tepuk semangat, kalian jawab prook prook huuh prook prook haah prook prook huh hah, faham kan ? , bisa di coba ? “ Semua siswa mencobanya dengan kompak dan semngat, pada waktu itu suasana pun sangat berkesan dan menyenangkan yang membuat Zidan dan siswa barunya mulai nyaman dengan suasana yang ada di sekolah barunya.

Informasi yang disampaikan oleh Bapak Guru tadi, merupakan informasi persiapan perihal kegiatan untuk siswa baru. Dengan pancaran yang penuh wibawa kakak OSIS menghampiri lagi Siswa baru “ Adik – adik sekalian, pada kali ini sebelum pelaksanaan pembukaan MOS dimulai kakak akan membagi kalian dalam beberapa kelompok “ salah satu siswa baru bertanya “ Kak MOS itu apa ? “ “ Oh iya ya kakak lupa jelaskan, jadi MOS itu adalah singakatan dari Masa Orientasi Siswa, maksudnya MOS ini merupakan kegiatan yang harus diikuti oleh semua siswa baru di sekolah ini, begitu dik “. Seluruh siswa baru  di tahun  2013 berjumlah 150 Siswa, dari 150 di bagi dalam 15 kelompok yang terdiri dari 7 kelompok putera dan 8 kelompok puteri, jadi masing – masing kelompok terdiri dari 10 siswa baru.

Setelah pembagian kelompok selesai, seluruh siswa baru ditugaskan untuk saling mengenal. Pada waktu itu Zidan masuk di kelompok 3.” Hai Namaku Zidan “ sapa zidan sambil malu – malu. “ Iya aku Rosyid, aku Rofi, aku sarip, aku Asep, aku Wildan, aku Surya, aku Sendi, Aku Ahmad dan Aku Rendi “ . Sapaan perkenalan saling bergantian dari semua siswa baru yang sedang asik – asiknya mengenalkan satu sama lain. Hingga akhirnya keasikan mereka terhenti oleh salah satu kakak osis yang memberi himbauan kepada seluruh siswa baru untuk kembali berbaris.

Masa perkenalan yang sangat berkesan itu tak mungkin bisa dilupakan oleh semua siswa baru. Zidan bersama siswa baru lainnya kini mulai menikmati suasana barunya, mereka sudah tak sabar lagi ingin segera mulai kegiatan Masa Orientasi Siswa ( MOS ) yang sebentar lagi akan  dibuka secara resmi oleh Bapak kepala sekolah.
BERSAMBUNG ...


TENTANG PENULIS

Sabil merupakan nama samaran dari Dana Sabilul huda, lahir di Tasikmalaya 02  Juni 2000. Penulis menempuh pendidikan dimulai dari SDN 2 CINTABODAS ( Lulus tahun 2012 ) Melanjutkan ke MTs SA AL-MUSYRIFAH ( Lulus tahun 2015 ), dan MAS MUARA ( Lulus tahun 2018 ). Pada September 2018 melanjutkan studi pada program studi pendidikan bahasa Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Galuh Ciamis.

Penulis juga aktif di Dunia Pramuka, beberapa kegiatan dan pelatihan Kepramukaan Tingkat Kabupaten Tasikmalaya sampai tingkat Nasional pernah diikutinya, diantaranya Raimuna Kanira Kabupaten Tasikmlaya tahun 2016, Gladian Pimpinan Satuan Jawa Barat tahun 2017, Raimuna Nasional XI tahun 2017, dan Latihan Search dan Rescue Nasional tahun 2019, Hingga kini penulis aktif dan mengabdikan dirinya Di Gerakan Pramuka MTs SA AL-MUSYRIFAH MUARA.
Saat ini penulis bergiat di Himpunan Mahasiswa prodi Pendidikan bahasa Indonesi Priode 2019 – 2020, dan Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka ( Racana Galuh ). Sebagai bentuk kecintaan  penulis terhadap sastra, salah satunya diwujudkan dengan terbitnya sebuah cerpen.

Demikian , Cerpen Remaja Terbaru Episode 2 dari SUARA SASTRA . Semoga menghibur dan jangan sampai ketinggalan episode selanjutnya ya...
Terimakasih